Resep Tempe dan Tahu Goreng Crispy yang Enak dan Praktis

Ads 336 x 280
Tahu dan  tempe termasuk salah satu makanan kaya protein yang murah meriah dan mudah ditemui di pasar-pasar tradisional maupun di penjaja keliling. Meskipun harga tahu dan tempe sangat murah, namun terdapat berbagai khasiat didalamnya, diantaranya :   kandungan omega 3 dan 6 bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung, kaya protein dan asam amino yang mudah dicerna tubuh, kaya vitamin yang membantu metabolisme sel darah merah, kandungan antioksidannya membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit, kandungan mineralnya membantu mencegah anemia dan osteoporosis, dan kandungan serat yang tinggi membantu mencegah penyakit diare dan juga kolera.
Selain itu, masih banyak manfaat yang lainnya. Nah, karena itu jangan pernah meremehkan tahu dan tempe. Kita bosa mengolah tahu dan tempe menjadi makanan yang enak, salah satunya tempe dan tahu goreng crispy. Penasaran dengan cara membuatnya, simak ulasan berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

2 bh Tahu
2 bh Tempe
1 bks Tepung bumbu siap pakai
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara memasaknya :

1.    Potong tahu dan tempe sesuai selera
2.    Buatlah adonan tepung, yakni dengan mencampurkan sedikit tepung dan air, aduk-aduk hingga merata
3.    Masukkan tahu dan tempe kedalam adonan tersebut.
4.    Kemudian gulingkan tahu dan tempe ke dalam tepung kering
5.    Goreng dalam minyak panas dan api sedang sampai berwarna kecoklatan.
6.    Angkat dan sajikan bersama sambal petis.
Mudah dan praktis kan cara pembuatannya. Selain bisa dijadikan cemilan, tahu dan tempe goreng crispy yang enak dan praktis diatas juga bisa dijadikan lauk bersama nasi dan sayuran loh. Hem.. sudah mudah, murah, sehat lagi. Yuk dicobaa!
ads 336x280

0 Response to "Resep Tempe dan Tahu Goreng Crispy yang Enak dan Praktis"

Posting Komentar